Tue. Jun 18th, 2019

Wings Air Gelar Proving Flight di Tanjung Balai Karimun dari Batam

Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Sumber gambar: Wings Air.

Wings Air mengge,ar uji coba terbang awal (proving flight) di Bandara Raja Haji Abdullah, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau (TJB), Kamis (23/5/2019). Pesawat diberangkatkan dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Dalam proving flight tersebut, Wings Air membawa empat kru, terdiri dari dua flight operation officer (FOO) dan perwakilan dari Manajer Kawasan Grup Lion Air.

Misi menguji pasar rute Batam-Tanjung Balai Karimun ini mengerahkan armada tipe ATR 72-600 registrasi PK-WHV. Total waktu tempuh sekali penerbangan sekitar 25 menit.

Pesawat lepas landas dari Batam pukul 13.05 WIB dan tiba di Tanjung Balai Karimun pada 13.30 WIB. Penerbangan kembali, berangkat pada 14.25 WIB dan mendarat di Batam pukul 14.50 WIB.

“Tujuan utama proving flight merupakan bagian langkah strategis perusahaan dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal, salah satunya sektor pariwisata di Kepulauan Riau,” terang Komunikasi Strategis Perusahaan Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Selain itu, sambungnya, Wings Air menguji kemampuan (kapabilitas) pengoperasian pesawat ATR di bandar udara Tanjung Balai Karimun.

“Diharapkan apabila setelah dilakukan proving flight dan market review, Wings Air bisa melayani rute berjadwal di Tanjung Balai Karimun, maka akan memberikan alternatif baru perjalanan udara,” tandasnya.

Baca juga ini ya...