Landasan Sumpah Pemuda

mentor

“`html

Landasan Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda adalah sebuah ikrar yang dibacakan oleh para pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928. Ikrar ini merupakan tonggak sejarah penting dalam perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan.

Sumpah Pemuda memiliki tiga landasan utama, yaitu:

Pilihan Jawaban

Landasan Sumpah Pemuda

Pembahasan dan Penjelasan Jawaban

A. Permusuhan dan perdamaian

Permusuhan dan perdamaian bukanlah landasan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda justru bertujuan untuk mengakhiri permusuhan dan membawa perdamaian.

B. Pertikaian dan pertentangan

Pertikaian dan pertentangan juga bukanlah landasan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda justru bertujuan untuk mengakhiri pertikaian dan pertentangan.

C. Kebersamaan dan persaudaraan

Kebersamaan dan persaudaraan adalah landasan utama Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

D. Perbedaan dan persamaan

Perbedaan dan persamaan bukanlah landasan utama Sumpah Pemuda. Namun, Sumpah Pemuda mengakui adanya perbedaan-perbedaan di antara para pemuda Indonesia, tetapi perbedaan tersebut harus dihargai dan tidak boleh menjadi penghalang persatuan.

E. Semua jawaban benar

Pernyataan ini salah. Permusuhan dan perdamaian serta pertikaian dan pertentangan bukanlah landasan Sumpah Pemuda.

Kesimpulan

Landasan Sumpah Pemuda terbaru

Landasan utama Sumpah Pemuda adalah kebersamaan dan persaudaraan. Sumpah Pemuda menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“`

Baca Juga :  Pemberdayaan Komunitas Lokal

Artikel Terkait

Bagikan:

mentor

Saya adalah seorang penulis yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Hobi saya menulis artikel yang bermanfaat untuk teman-teman yang membaca artikel saya.

Tags