Mon. Jun 17th, 2019

Jumlah Penumpang di Bandara Hang Nadim Mulai Meningkat

Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam mulai mengalami peningkatan sejak pertengahan April 2019, khususnya rute domestik. Jumlah penumpang tercatat sudah berada di atas 6.000 orang setiap akhir pekan.

Pada Sabtu (13/4/2019) lalu, tercatat sebanyak sebanyak 6.742 penumpang melakukan perjalanan udara melalui Batam. Sementara pada Ahad (14/4/2019) kemarin tercatat ada lebih 6.000 penumpang.

“Kalau yang masuk (Batam) itu masih di bawah 5 ribu orang,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (16/4/2019), seperti dikutip Jawa Pos.

Dia mengklaim kondisi ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Sebab beberapa waktu lalu jumlah penumpang di bandara ini berada di bawah 6.000 orang.

Namun demikian, Suwarso mengakui sampai saat ini pembatalan penerbangan masih terjadi di Bandara Hang Nadim. Setidaknya masih ada pembatalan hingga 12 penerbangan setiap harinya.

“Memang begitu kondisinya. Paling banyak rute Batam menuju Jakarta. Memang penerbangan terbanyak rute tersebut,” ungkap Suwarso.

Sejauh ini, pihak bandara hanya bisa memantau kemungkinan adanya maskapai yang meletakkan harga tiket di atas ambang batas yang ditentukan pemerintah. Apabila menemukan hal tersebut, maka ia akan dilaporkan kepada pihak terkait.

“Kami diminta untuk melaporkan apabila ada kejadian-kejadian, khususnya penjualan tiket yang tidak sesuai dengan aturan yang ditentukan,” tandasnya.

Baca juga ini ya...