Sat. Jul 20th, 2019

Hotel Ini Sediakan Simulator Pesawat B737-800 di Dalam Kamar

Haneda Excel Hotel Tokyu menyediakan kamar yang dilengkapi simulator pesawat Boeing 737-800. Sumber gambar: Haneda Excel Hotel Tokyu.

Haneda Excel Hotel Tokyu, yang berlokasi di dekat Haneda International Airport, Tokyo itu memiliki kamar khusus yang dilengkapi dengan simulator pesawat Boeing 737-800.

Dikutip dari CNN, setiap pengunjung dapat mengoperasikan simulator selama 90 menit.

Simulator itu memberikan tamu hotel pengalaman menerbangkan pesawat dari Haneda ke Bandara Itami di Osaka.

Untuk bisa mengoperasikan simulator ini, setiap tamu akan dipandu oleh seorang instruktur dengan biaya sebesar 30.000 Yen atau sekitar Rp3,88juta.

Sedangkan jika tamu hanya berencana untuk memesan kamar, biaya yang dibebankan senilai 25.300 Yen atau sekitar Rp3,27juta. Dalam hal ini, tamu hotel tidak diperkenankan mengoperasikan sendiri simulator.

Manajer Humas Haneda Excel Hotel Tokyu, Aki Hagiwara mengatakan, ide memasang simulator ini dicetuskan oleh manajer umum hotel.

Dia mengatakan, dana yang dikeluarkan untuk melengkapi ruangan hotel dengan simulator sebesar 10 juta Yen atau sekitar Rp1,29miliar.

Hagiwara menambahkan, pihak hotel memutuskan untuk memberikan tema penerbangan untuk menarik pelanggan serta penggemar penerbangan.

Pengelola hotel juga menargetkan dapat menarik pasar dari para penumpang yang transit dan orang-orang yang berada dekat dengan bandara.

Dinukil dari The Verge, dari kamar hotel pengunjung dapat menikmati pemandangan grafis yang dipantulkan dari simulator. Layar simulator akan menampilkan gambaran landasan bandara. Kamar khusus ini baru bisa dipesan mulai 18 Juli 2019.

Baca juga ini ya...