Sun. May 19th, 2019

Batik Air Buka Rute Penerbangan Carter Menuju Kunming dari Jakarta

Armada pesawat Airbus A320-200CEO maskapai Batik Air. Sumber gambar: Ery.

Batik Air meresmikan rute baru, penerbangan carter nonstop menuju Kunming dari Jakarta. Kehadiran penerbangan ini merupakan kerja sama maskapai dengan Grand China Travel.

Layanan penerbangan pergi pulang (PP) ini berlangsung selama periode 1 Maret – 30 April 2019. Penerbangan dilayani dengan nomor ID-7603 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Kunming Changshui, Yunnan, Tiongkok (KMG).

Penerbangan dilayani dua hari per pekannya, setiap Rabu dan Ahad. Penerbangan kembali dilayani dengan nomor ID-7602.

Untuk periode penerbangan 1 Mei 2019 hingga 29 Februari 2020 akan melayani tiga penerbangan per pekan, setiap Rabu, Jumat dan Ahad. Sementara penerbangan kembali dilayani setiap Senin, Kamis, Sabtu.

“Bersama dengan Grand China Travel, kami optimis bahwa perkembangan dan pertumbuhan pariwisata nasional semakin pesat seiring mendukung program pemerintah untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan asing,” ujar CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Kamis (14/3/2019).

Kunming melengkapi kota tujuan internasional Batik Air setelah Singapura; Kota Kinabalu, Malaysia; Chennai, India; Perth, Australia dan Guilin, Tiongkok.

Penerbangan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi.

“Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung,” imbuh Luthfie.

Untuk kedepannya, Batik Air akan terus berencana menambahkan beberapa rute ke kota wisata unggulan menuju Tiongkok dengan menggandeng Grand China Travel sebagai mitra perjalanan.

Luthfie juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota.