Cari Pesawat Lion Air PK-LQP, BASARNAS Kerahkan Helikopter




Lion Air
Peta lokasi jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Pesawat Lion Air JT-610 rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang pagi ini diduga hilang kontak. Lokasi terakhir berada di Tanjung Karawang. Merespon peristiwa ini, BASARNAS mengerahkan helikopter untuk melancarkan misi pencarian.

Info awal yang redaksi terima, JATC mengabarkan pada pukul 06.50 WIB bahwa pada pukul 06.33 WIB pesawat Boeing 737 MAX 8 dengan nomor registrasi PK LQP diduga hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pagi ini (Senin, 29/10/2018) pada pukul 06.20 WIB.

lion air

Pada pukul 06.51 Manajemen Lion Air tengah menyelidiki kabar armada pesawat mereka yang diduga mengalami hilang kontak pagi ini.

“Saat ini kami masih dalam proses pencarian untuk koordinasi lebih lanjut,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, menukil laman kompas.com Senin pagi.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kejadian persis dugaan peristiwa hilang kontak armada pesawat Lion Air itu, Danang belum bersedia memberi penjelasan lebih lanjut. Danang juga belum mengungkapkan sejak kapan pencarian terhadap informasi tersebut mereka lakukan.

Melalui telegram bernomor 2061 / SAR / 1018 dari BASARNAS ke TNI AU pagi ini, diupayakan pengerahan helikopter dari Lanud Atang Sandjaja untuk misi pencarian pesawat tersebut.

Sementara itu beredar kabar bahwa pada pukul 07.10 WIB Kantor SAR (KANSAR) Jakarta menerima info dari VTS Tanjung Priok pada pukul 07.05 WIB Tug Boat AS Jaya II rute Kalimantan Selatan – Marunda sempat melihat pesawat Lion Air JT-610 jatuh. Posisi Tug Boat tersebut berada di koordinat 05º 49.727 S – 107º 07.460 E (heading 40º Timur Laut).




Ayo baca ini juga….