Cara Beli Token Listrik Pakai Pulsa Telkomsel, Gampang Banget!

mentor

Halo, sobat listrik! Udah tau belum cara beli token listrik pakai pulsa Telkomsel? Eits, jangan khawatir, caranya gampang banget. Yuk, simak panduan lengkapnya di sini!

Beli token listrik pakai pulsa Telkomsel punya banyak untungnya, lho. Nggak perlu keluar rumah, nggak perlu ngantri, bisa kapan aja dan di mana aja. Jadi, pas listrik mau habis, tinggal beli aja deh pakai pulsa yang ada di HP kamu.

Pengantar

cara beli token listrik pakai pulsa telkomsel terbaru

Beli token listrik pakai pulsa Telkomsel itu mudah dan praktis. Gak perlu keluar rumah atau antri di minimarket. Cukup modal HP dan pulsa, kamu bisa langsung isi token listrik sendiri.

Selain praktis, beli token listrik pakai pulsa juga punya beberapa manfaat, di antaranya:

  • Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.
  • Tidak perlu repot keluar rumah atau antri.
  • Lebih hemat karena tidak ada biaya tambahan.

Cara Beli Token Listrik Pakai Pulsa Telkomsel

Cara beli token listrik pakai pulsa Telkomsel sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel atau dial

    858#.

  2. Pilih menu “Beli Token Listrik”.
  3. Masukkan nomor meteran listrik kamu.
  4. Pilih nominal token yang ingin kamu beli.
  5. Konfirmasi pembelian.
  6. Token listrik akan langsung dikirim ke nomor HP kamu melalui SMS.

Metode Pembelian

Membeli token listrik pakai pulsa Telkomsel itu mudah. Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan:

Melalui SMS

Kirim SMS ke 85858 dengan format:

  • PRENo. MeterJumlah Token (kWh)
  • Contoh: PRE 123456789012 20

Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Buka aplikasi MyTelkomsel, lalu:

  1. Pilih menu “Beli”
  2. Pilih “Token Listrik”
  3. Masukkan nomor meter dan jumlah token yang diinginkan
  4. Konfirmasi pembelian dan masukkan PIN

Melalui

858* (USSD)

Ketik -858*1*No. Meter*Jumlah Token (kWh)# pada ponsel, lalu tekan “Panggil”.

Format SMS

Membeli token listrik pakai pulsa Telkomsel gampang banget, cukup dengan kirim SMS ke nomor 8888. Format SMS-nya kayak gini:

PLN (spasi) Kode Area (spasi) Nomor Meter (spasi) Jumlah Token

Contoh Pesan SMS

Misalnya, kalau kamu mau beli token listrik 20 ribu untuk meteran listrik di wilayah Bandung dengan kode area 22, format SMS-nya jadi:

PLN 22 123456789012 20

Kode Token

Setelah melakukan pembelian token listrik, Anda akan menerima kode token melalui SMS atau email. Kode token ini terdiri dari 20 digit angka dan huruf.

Untuk mengisi kode token ke meteran listrik, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mengisi Kode Token

  1. Tekan tombol “Enter” pada meteran listrik.
  2. Masukkan kode token yang Anda terima.
  3. Tekan tombol “Enter” lagi.
  4. Tunggu hingga meteran listrik memproses kode token.
  5. Layar meteran listrik akan menampilkan jumlah pulsa yang telah diisi.

Nominal Token

Sebelum melakukan pembelian token listrik menggunakan pulsa Telkomsel, penting untuk mengetahui nominal token yang tersedia dan harganya. Berikut adalah daftar nominal token listrik yang dapat dibeli:

  • Rp20.000
  • Rp50.000
  • Rp100.000
  • Rp200.000
  • Rp500.000
  • Rp1.000.000

Biaya Administrasi

Pembelian token listrik melalui pulsa Telkomsel dikenakan biaya administrasi. Biaya ini bervariasi tergantung pada nominal pulsa yang digunakan.

Besaran Biaya Administrasi

  • Pulsa Rp5.000
    – Rp100.000: Rp1.500
  • Pulsa Rp101.000
    – Rp500.000: Rp2.500
  • Pulsa Rp501.000 ke atas: Rp5.000

Batasan Pembelian

Pembelian token listrik menggunakan pulsa Telkomsel memiliki beberapa batasan yang perlu diperhatikan.

Jumlah Token per Hari

  • Jumlah token listrik yang dapat dibeli per hari dibatasi hingga 50 token.

Jumlah Transaksi per Hari

  • Jumlah transaksi pembelian token listrik per hari dibatasi hingga 10 transaksi.

Troubleshooting

cara beli token listrik pakai pulsa telkomsel terbaru

Jika Anda mengalami masalah saat membeli token listrik melalui pulsa Telkomsel, berikut beberapa tips untuk mengatasinya:

Pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup untuk membeli token listrik.

Periksa apakah nomor telepon yang Anda gunakan untuk membeli token listrik sudah benar.

Coba ulangi proses pembelian token listrik.

Kontak Dukungan Pelanggan

Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Telkomsel di nomor 188 atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

Tips Hemat

Menghemat biaya saat membeli token listrik melalui pulsa Telkomsel sangat mungkin dilakukan. Ikuti tips berikut untuk menghemat pengeluaran Anda:

Untuk alternatif yang lebih murah, pertimbangkan metode pembelian token listrik berikut:

  • Gunakan aplikasi dompet digital yang menawarkan diskon atau cashback saat membeli token listrik.
  • Cari toko atau warung yang memberikan potongan harga khusus untuk pembelian token listrik melalui pulsa Telkomsel.
  • Manfaatkan promo atau penawaran khusus dari Telkomsel yang memberikan bonus pulsa atau potongan harga saat membeli token listrik.

Ilustrasi

Ilustrasi proses pembelian token listrik melalui pulsa Telkomsel:

  • Langkah 1: Buka aplikasi MyTelkomsel atau hubungi
    -888#.
  • Langkah 2: Pilih menu “Pembelian” dan kemudian “Token Listrik”.
  • Langkah 3: Masukkan nomor meteran listrik dan pilih nominal token yang diinginkan.
  • Langkah 4: Konfirmasi pembelian dan masukkan PIN Telkomsel.
  • Langkah 5: Token listrik akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang terdaftar.

Token listrik dapat dimasukkan ke meteran listrik menggunakan tombol yang tersedia pada meteran. Setelah token dimasukkan, meteran akan menampilkan jumlah kWh yang sesuai dengan nominal token yang dibeli.

Baca Juga :  Agen Bus Rosalia Indah Terdekat: Temukan Kemudahan Perjalanan Anda

Artikel Terkait

Bagikan:

mentor

Saya adalah seorang penulis yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Hobi saya menulis artikel yang bermanfaat untuk teman-teman yang membaca artikel saya.

Tags