Aneka Tempat Makan di T3 Soekarno Hatta




Cafe Liberica di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Foto: Karina Ayu Budiani.
Cafe Liberica di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. Foto: Karina Ayu Budiani.

Terminal 3 (T3) Ultimate Soekarno Hatta sudah lama menjadi lokasi yang saya incar untuk dieksplorasi. Terutama untuk eksplorasi desain interior, fasilitas-fasilitas (keren) yang ada dan ‘koleksi’ tempat makan yang disediakan. Nah, beberapa waktu lalu sebelum saya ke Jogjakarta, saya sempat berdiam lama di tempat ini sambil menunggu boarding. Saya pun berkeliling untuk eksplorasi tempat-tempat makan di T3 Ultimate Soekarno Hatta. Kegiatan wajib di bandara sebelum boarding adalah makan atau belanja. Tapi saya lebih prefer makan, atau lebih tepatnya minum kopi. Tempat ngopi yang saya pilih adalah Liberica.

Liberica di T3 Ultimate Soetta ini bagi saya spot nya paling unik diantara tempat makan lain. Liberica memanfaatkan desain T3 Ultimate dengan high ceiling serta full glass yang langsung menghadap ‘tempat parkir’ pesawat dan runway pesawat. Salah satu sudut di bawah jam kotak berwarna abu-abu, cocok untuk melihat pesawat-pesawat yang sedang take-off. Uniknya, kursi dekat jam ini didesain untuk 4 orang dengan bentuk ‘V’ menghadap dinding kaca, jadi secara sudut pandang pas sekali untuk melihat lalu-lalang pesawat.

Nah dari segi makanan, saya hanya sempat mencoba dua menu yakni Spaghetti Aglio Olio dan Macchiato. Kopi di tempat ini enak menurut saya, sementara untuk pasta bagi saya terlalu kering. Mungkin bisa disiasati dengan memesan selain saus Aglio Olio yang memang jenis menu pasta yang cenderung agak kering.

Selaian Liberica, masih banyak tempat lain yang juga bisa dijadikan tempat tunggu sebelum boarding. Macam-macam restoran ini dibagi menjadi dua area, yakni sebelum screening tiket keberangkatan dan setelah screening tiket keberangkatan. Kalau ingin mencari tempat makan dengan harga yang lebih terjangkau, sebaiknya tidak melalui area screening tiket dahulu atau lebih tepatnya di area yang sama dengan check in penumpang dan bagasi. Di area ini terdapat beberapa restoran yang pasti familir bagi warga Jabodetabek seperti Hoka-hoka Bento, Burger King, Krispy Kreme, Starbucks, Pizza Express serta ada beberapa tempat lain yang sayangnya saya tidak ingat satu persatu.

T3 Ultimate Soetta dilengkapi fasilitas wifi di semua area, jadi sambil menunggu boarding di tempat-tempat makan ini bisa sambil cek social media, GRATIS!!

Tempat-tempat makan yang bisa didatangi setelah proses screening tiket bisa dilihat dari foto-foto saya berikut ini.

Steak hotel by Holycow
Food market
Aneka makanan bisa dibeli disini
Ramen sanpachi

Tempat-tempat makan dibawah ini berada persis setelah area screening tiket.

One fifteenth coffee
Delico

Quote bagus di Delico “You don’t need a silver fork to eat good food“. Yes, saya setuju banget.

Ardent-Indonesian Coffee & Kitchen
Sentra oleh-oleh

Tempat-tempat makan terakhir yang ingin saya tunjukkan ini berada di level yang sama dengan boarding gates.

Bekal dari ibu
Waroeng kita
Hong tang

Saya senang sekali ada Hong Tang di T3 Ultimate Soetta. Kapan lagi bisa makan dessert di bandara.

Papabunz

Sumber artikel ini di sini: Trip to Eats