Wings Air Tertarik Layani Penerbangan ke Dumai, Riau



Maskapai penerbangan Wings Air baru saja melakukan ekspansi di Sumatera dengan membuka rute penerbangan Jambi-Pekanbaru dan Jambi Palembang mulai 9 Desember 2015. Selanjutnya, anak perusahaan Lion Group ini juga berminat mengoperasikan layanan penerbangan dari dan menuju Bandara Pinang Kampai Dumbai, Provinsi Riau.

Ketertarikan Wings Air untuk beroperasi di Dumai tertuang dalam surat permohonan slot time di Bandara Pinang Kampai kepada Pemerintah Kota Dumai atas nama PT Wings Abadi Air Nomor: 483/OPSPKU/X/2015 tanggal 1 November 2015. Dinas Perhubungan Kota Dumai pun menyambut baik langkah Wings Air yang ingin mengoperasikan rute penerbangan dari dan menuju Bandara Pinang Kampai.

Kepala Seksi Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Kota Dumai Irvan mengatakan bahwa permintaan penerbangan dari dan menuju Dumai dari waktu ke waktu semakin meningkat. “Semakin tinggi permintaan masyarakat Dumai dan sekitarnya terhadap transportasi udara. Tentu keinginan pihak Wings Air itu dapat menjadi solusinya,” tutur dia.

Memang tidak disebutkan rute-rute mana saja yang akan dioperasikan oleh Wings Air dari/menuju Dumai. Namun, Irvan menyebut rute-rute penerbangan yang banyak peminatnya antara lain dari Dumai menuju Jakarta, Medan, dan Pekanbaru. Belum diketahui secara pasti kapan Wings Air merealisasikan layanan penerbangan dari Dumai ini.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply