Warga Iran Pemegang Visa AS Tidak Boleh Beli Tiket Pesawat



Menyusul kebijakan Presiden AS Donald Trump yang melarang pemberian visa AS kepada warga negara dari tujuh negara muslim, sejumlah maskapai penerbangan internasional menginstruksikan kepada agen wisata Iran untuk tidak menjual tiket penerbangan mereka kepada warga negara Iran yang telah memegang visa Amerika Serikat. Langkah itu diambil walau kebijakan Trump itu menuai kontroversi di dalam Amerika pun.

Di Tehran, agen wisata Koswar mengungkapkan bahwa instruksi dari seluruh maskapai penerbangan internasional itu telah diterimanya.  Namun menurutnya, penjualan tiket masih diperbolehkan kepada warga yang memiliki izin tinggal permanen di AS atau kepada warga pemegang paspor AS.

Emirates rombak crew

Dampak kebijakan Donald Trump yang melarang masuk warganegara dari tujuh negara Muslim (Suriah, Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman) berdampak cukup serius bagi maskapai penerbangan yang terbang ke AS dari tujuh negara itu.

Emirates Airlines diberitakan harus melakukan penyesuaian dengan peraturan yang baru saja dikeluarkan Pemerintah Amerika Serikat. Akibatnya, operator penerbangan jarak jauh terbesar di dunia itu harus mengganti kru pilot dan juga pramugari yang berasal dari tujuh negara tersebut.

“Kami harus melakukan penyesuaian ke personel kami untuk mematuhi peraturan yang baru,” kata Juru Bicara Emirates Airlines kepada Reuters. “Penerbangan kami tetap beroperasi ke AS sesuai jadwal.”

Foto: Arabian Aerospace.

Be the first to comment

Leave a Reply