Thai AirAsia Hubungkan Pattaya dengan Macau dan Singapore



Thai AirAsia, afiliasi perusahaan penerbangan berbiaya rendah AirAsia di Thailand, akan melakukan ekspansi rute penerbangan internasional dari Bandara U-Tapao Pattaya. Mulai 27 November 2015, Thai AirAsia akan membuka rute penerbangan dari U-Tapao menuju Macau dan Singapore, menyusul penerbangan internasional perdana dari U-Tapao menuju sejumlah kota di China seperti Nanning dan Nanchang pada bulan ini.

Rute penerbangan dari U-Tapao menuju Macau dan Singapore masing-masing dioperasikan sebanyak satu kali sehari menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Selain itu, Thai AirAsia pada tanggal yang sama juga meluncurkan rute penerbangan domestik baru yang menghubungkan antara U-Tapao dan Udon Thani.

Chief Executive Officer Thai AirAsia Tassapon Bijleveld mengatakan bahwa perusahaan belakangan ini gencar melakukan ekspansi dari U-Tapao Pattaya lantaran melihat potensi yang masih sangat bagus. “Alasan kami terus meluncurkan rute penerbangan baru dari Bandara U-Tapao hingga akhir tahun ini adalah karena kami melihat potensi dan peluang untuk melakukan perjalanan dan investasi ke kawasan sebelah timur, baik itu destinasi hiburan populer Pattaya atau pusat industri Rayong,” ujar Tassapon.

Hingga akh tahun nanti, Thai AirAsia berencana menempatkan dua pesawat Airbus A320 di Bandara U-Tapao Pattaya. Selain Thai AirAsia, Malaysia AirAsia kini juga sudah melayani penerbangan menuju Bandara U-Tapao dari Kuala Lumpur.

Foto: Achdiyatma Reza/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com 

Be the first to comment

Leave a Reply