Shaesta Waiz Segera Singgahi Denpasar Bali



Shaesta Waiz. Foto: dreamssoar.org

Indonesia kembali akan menjadi persinggahan penerbangan keliling dunia. Seorang pilot perempuan, Shaesta Waiz, akan singgah di Denpasar Bali dalam perjalanan keliling dunianya. Shaesta Waiz merupakan pilot perempuan pertama keturuan Afganistan yang memperoleh sertifikat penerbang komersial.

Kegiatan solo flight Shaesta Waiz merupakan bagian dari misi untuk menginspirasi generasi muda, khususnya wanita, agar tertarik dengan STEM (Science, Technology, Engineering & Maths) di bidang penerbangan.

Shaesta Waiz merupakan  pilot perempuan berusia 29 tahun. Ia lahir di kamp pengungsian di Afghanistan. Niat dan tekad membawanya menjadi seorang pilot perempuan pertama asal Afghanistan yang memiliki kemampuan dan kecerdasan yang tak bisa diremehkan. Setelah lulus pendidikan pilot, ia juga  tercatat sebagai lulusan Universitas Embry–Riddle Aeronautical University (ERAU), Florida. Kini bersama organisasi Dream Soar, ia  menjadi  pilot perempuan termuda yang melakukan penerbangan keliling dunia seorang diri.

Shaesta  melakukan perjalanan keliling dunia dari Daytona Florida. Ia naik pesawat jenis Beechcraft Bonanza A36 dan telah keliling dunia melewati 18 negara termasuk Spanyol, Mesir, India, Singapura, Indonesia, dan Australia. Selama keliling dunia, Shaesta tak hanya singgah, ia juga  menyempatkan diri  menginspirasi anak-anak muda di dunia untuk menjadi yang terbaik.

“Aku berhadap kisahku menjadi inspirasi buat mereka. Mendorongnya untuk melakukan yang terbaik, menggapai cita-citanya dan berkarir di bidang yang mereka suka. Semua orang bisa menjadi sepertiku, selama usaha dan doanya sungguh-sungguh,” ungkap Shaesta.

Be the first to comment

Leave a Reply