Philippine Airlines Pertimbangkan Beli Pesawat Airbus atau Boeing



Maskapai penerbangan asal Filipina, Philippine Airlines, mengatakan sedang mempertimbangkan untuk membeli atau menyewa delapan pesawat Airbus A350 XWB atau Boeing 787 Dreamliner. Pesawat-pesawat itu rencananya akan digunakan untuk melayani lebih banyak lagi penerbangan nonstop dari Manila menuju sejumlah destinasi di Eropa dan Amerika Serikat.

Perusahaan penerbangan yang dimiliki oleh Lucio Tan melalui PAL Holdings ini juga sedang mempertimbangkan pembelian atau penyewaan sembilan pesawat Bombardier Q300 atau Bombardier Q400 yang bisa digunakan untuk menggantikan pesawat sejenis dalam armada Philippine Airlines yang telah berusia tua.

Presiden Philippine Airlines Jaime Bautista mengatakan bahwa pengadaan pesawat baru seperti Airbus A350 XWB atau Boeing 787 Dreamliner akan membuat perusahaan lebih efisien dan meningkatkan produk yang ditawarkan kepada pelanggan. “Dreamliner dan XWB akan berkontribusi dalam menghemat bahan bakar, hemat dalam perawatan, dan memungkinkan untuk meningkatkan produk kami karena kami dapat terbang nonstop ke lebih banyak lagi destinasi,” ujar Bautista.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply