Lion Air Tidak Beri Bantuan Hukum Pilot Pengguna Narkoba



Maskapai penerbangan Lion Air akhirnya buka suara terkait dengan tiga orang kru yang ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten sedang menggelar pesta narkoba di sebuah apartemen bersama dengan seorang ibu rumah tangga di Tangerang, Banten. Tiga orang kru Lion Air itu antara lain SH (35) seorang pilot, MT (23) pramugara, SR (20) pramugari, serta NN (33) ibu rumah tangga.

Meskipun demikian, Lion Air tidak mengakui bahwa SH merupakan karyawannya. Lion Air hanya mengatakan SH sedang menjalani pelatihan sebagai kopilot Lion Air selama empat bulan terakhir dan belum dianggap sebagai karyawan. “Dia masih training calon kopilot di Lion Air, jadi bukan karyawan kita,” ujar Corporate Lawyer Lion Group Harris Arthur.

Harris menuturkan, perusahaan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada para karyawan yang terkena kasus narkoba. Bahkan tiga orang yang tertangkap tangan oleh BNNP Banten sedang melakukan pesta narkoba sudah dipecat oleh perusahaan. “Dia sudah diberhentikan dari training kita. Nggak ada juga kita kasih-kasih bantuan hukum ke dia, itu urusan pribadi sama penegak hukum,” tutur dia.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply