Kini Garuda Operasikan 24 Penerbangan Per Minggu ke China



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memanfaatkan tingginya potensi wisatawan asal China yang ingin melakukan kunjungan ke Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menambah rute baru yang menghubungkan antara Denpasar, Bali, sebagai destinasi wisata utama di Indonesia dengan Guangzhou di China.

Seperti diketahui, jumlah kunjungan wisatawan asal China ke Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pada periode Januari sampai Agustus tahun ini saja, jumlah kunjungan wisatawan China ke Indonesia mencapai 489.223 orang atau mengalami kenaikan sebesar 25 persen dibandingkan dengan kunjungan pada periode yang sama tahun 2014.

Garuda Indonesia baru saja meluncurkan rute penerbangan baru Denpasar-Guangzhou yang dilayani tiga kali seminggu menggunakan pesawat Boeing 737-800. Dengan tambahan rute penerbangan ini, maka kini Garuda Indonesia terbang sebanyak 24 kali dalam seminggu antara Indonesia dan China, dengan rincian empat penerbangan Jakarta-Beijing, tujuh penerbangan Jakarta-Shanghai, tujuh penerbangan Jakarta-Guangzhou, tiga penerbangan Denpasar-Beijing, dan tiga penerbangan Denpasar-Guangzhou.

“Dengan rute baru ini Garuda Indonesia semakin siap untuk terus menggarap pangsa pasar Tiongkok (China) yang sangat menjanjikan. Tiongkok merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia dan kami akan terus mengembangkan layanan penerbangan kami ke negara ini,” ujar Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply