Kemenhub Beri Penghargaan TSA 2015 kepada Garuda Indonesia



Pusat Kajian Kemitraan dan Pelayanan Jasa Transportasi (PKKPJT) Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia baru saja menganugerahkan Transportation Safety Award (TSA) 2015 kepada maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, yang sesuai dengan komitmennya untuk terus berupaya memenuhi standar keselamatan dan keamanan penerbangan.

Transportation Safety Award 2015 merupakan penilaian kinerja keselamatan untuk semua moda transportasi dengan perusahaan BUMN/BUMD/swasta sebagai peserta yang diusulkan oleh Direktorat Jenderal terkait. Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan keselamatan transportasi untuk mendorong penyelenggara transportasi memberikan layanan terbaik, khususnya dalam faktor keselamatan. “Kegiatan penilaian ini dimulai dengan proses asessment dan kunjungan verifikasi yang dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari PKKPJT, independen konsultan, KNKT, dan expert transportasi,” kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar.

Adapun kriteria penilaian yang ditentukan adalah organisasi (komitmen & kebijakan, dan manajemen keselamatan), sarana (standar pengadaaan dan pelaksanaan keselamatan, standar perawatan sarana), SDM (dukungan SDM terhadap keselamatan, pembinaan internal perusahaan terhadap SDM Keselamatan), dan pendukung manajemen keselamatan (database & sistem pelaporan kegiatan operasional).

Benny menambahkan bahwa Garuda Indonesia senantiasa menjadikan faktor keselamatan menjadi yang utama dan selalu berusaha untuk melakukan perbaikan di aspek keselamatan dan keamanan. “Peraihan penghargaan ini diharapkan dapat terus memacu Garuda Indonesia untuk dapat menjaga semangat mengutamakan keselamatan sebagaimana tujuan dilaksanakannya kegiatan Transportation Safety Award,” pungkasnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply