Jetstar Asia Berencana Terbangi Rute Singapura-Pekanbaru



Jetstar Asia, perusahaan penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Singapura, berencana mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Changi Singapura dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mulai awal Desember 2015. Jetstar Asia akan menjadi maskapai penerbangan kedua yang melayani rute penerbangan Singapura-Pekanbaru setelah SilkAir.

Terkait dengan rencana Jetstar Asia yang akan melayani rute Singapura-Pekanbaru itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Pelayanan dan Informasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman Yunus. Dia mengungkapkan penerbangan itu akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. “Jetstar akan terbang dari Singapura ke Pekanbaru tiga kali dalam sepekan,” ujarnya.

Dengan demikian, nantinya akan ada tiga maskapai penerbangan yang mengoperasikan rute penerbangan internasional dari Pekanbaru, antara lain Malindo Air menuju Malaka, SilkAir tujuan Singapura, dan Jetstar Asia ke Singapura. Sementara itu, maskapai penerbangan Malaysia, Firefly, sudah menutup rute penerbangan antara Subang (Kuala Lumpur) dan Pekanbaru sejak 25 Oktober 2015.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply