Jadwal Diubah, Penumpang Kalstar Aviation di Pangkalan Bun Marah



Calon penumpang maskapai penerbangan Kalstar Aviation dengan kode penerbangan KD602 rute Pangkalan Bun-Semarang hari ini mengamuk di Bandara Iskandar Pangkalan Bun lantaran jadwal mereka diubah oleh pihak maskapai tanpa pemberitahuan lebih dahulu. Penerbangan yang seharusnya diberangkatkan hari ini ternyata diubah menjadi esok hari. “Kita tidak terima email atau SMS kalau penerbangan ditunda sampai besok,” kata Rosi, salah satu penumpang, dengan nada kesal, kepada merdeka.com, Rabu (23/12/2015).

Rosi menuturkan, dia baru mengetahui adanya perubahan jadwal penerbangan ketika akan melakukan check-in pada pukul 09.25 WIB atau satu jam sebelum jadwal keberangkatan pukul 10.25 WIB. Ketika itu petugas konter check-in Kalstar Aviation memberitahukan kepadanya kalau penerbangan sudah berangkat tadi pagi dengan mengangkut penumpang yang kemarin mengalami penundaan penerbangan.

“Tiba-tiba saja petugas konter langsung bilang dengan entengnya ‘pesawatnya sudah berangkat tadi pagi’. Siapa yang tidak kesal. Jadi, yang seharusnya berangkat hari ini katanya akan diterbangkan di besok pagi pukul 07.10 WIB. Mungkin saja penumpang yang dijadwalkan terbang esok hari akan mengalami kejadian yang sama dengan saya,” ungkap dia yang akan pergi dari Pangkalan Bun menuju Yogyakarta via Semarang itu.

Menurut Rosi, calon penumpang yang mendatangi konter check-in Kalstar Aviation pun tidak dapat berbuat banyak dan menerima diberangkatkan pada esok hari karena pilihan penerbangan dari Pangkalan Bun memang tidak banyak. Mereka bahkan tidak menerima kompensasi apapun dari pihak maskapai penerbangan. “Padahal saya sudah booking hotel di Yogyakarta untuk malam ini. Hangus jadinya karena manajemen penerbangan Kalstar yang kacau,” keluh dia.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply