Indonesia AirAsia Berharap Ekuitas Sudah Positif di Bulan September



Indonesia AirAsia berharap sudah bisa menyelesaikan permasalahan ekuitasnya yang negatif pada bulan September tahun ini. Seperti diketahui, Indonesia AirAsia menjadi salah satu dari 13 maskapai penerbangan yang masuk dalam daftar ekuitas negatif oleh Kementerian Perhubungan. Bahkan Kementerian Perhubungan sudah memberikan peringatan kepada maskapai-maskapai penerbangan itu untuk memberikan modal tambahan agar ekuitas menjadi positif. Jika tidak, Kementerian Perhubungan tidak akan segan-segan membekukan izin maskapai penerbangan.

Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko mengatakan bahwa pihaknya akan bisa menyelesaikan permasalahan ekuitas negatif ini pada September 2015. Dia mengaku tidak bisa menyelesaikan dengan cepat lantaran harus melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk mengambil keputusan. “Ekuitas positif akhir September kita harap,” kata Presiden Director AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko saat acara 300 Millions Guest di Ritz Charlton Pasicif Place, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Meskipun demikian, Sunu belum bisa memberikan kepastian kapan RUPS akan dilakukan. “Kita membutuhkan proses waktu, dan kita pasti memenuhi ketentuan waktu tersebut, secepatnya, sedang dijadwalkan, karena dari pemegang saham. Ada instrumen yang akan kita lakukan, tapi saya tidak mau sampaikan terlebih dahulu, tapi yang pasti kita akan comply,” tambahnya.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply