Gelar Corporate Travel Fair, Garuda Indonesia Libatkan 1.000 Corporate Buyers



Setelah sukses menyelenggarakan GATF 2017, Garuda Indonesia untuk pertama kalinya menggelar kegiatan travel fair yang khusus ditujukan untuk pasar korporasi dengan melibatkan hingga 1.000 potential corporate buyers guna memperkuat pasar korporasi sekaligus memaksimalkan peran travel agent sebagai mitra strategis dalam pengembangan channel distribusi penjualan Garuda Indonesia.

Penyelenggaraan Garuda Indonesia Corporate Travel Fair (GCTF) 2017 tersebut dilakukan bekerja sama dengan RajaMICE yang akan berlangsung dari tanggal 14 – 15 Maret 2017 mendatang di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, pelaksanaan GCTF 2017 tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengedepankan sinergi dengan stakeholder terkait, dalam hal ini travel agent sebagai mitra strategis perusahaan dalam pengembangan channel distribution penjualan perusahaan.

“Pasar korporasi merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi kami, dengan  total kontribusi mencapai lebih 10 persen dalam peningkatan pendapatan perusahaan. Dengan potensi pasar korporasi yang masih terbuka luas, Garuda Indonesia optimis dapat menargetkan pertumbuhan pasar korporasi sebesar 15 persen dengan total transaksi pendapatan mencapai 100  Miliar pada GCTF 2017 ini,” kata Benny.

Benny melanjutkan, sejalan dengan perkembangan pasar korporasi yang kian menjanjikan,  kedepannya event GCTF ini akan menjadi event tahunan yang akan meningkatkan kontribusi revenue dari segmen bisnis melalui penjualan grup insentif dan individual (termasuk staff dan keluarga/kerabat) corporate partner.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud dan bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap industri pariwisata nasional melalui sejumlah kegiatan event travel fair yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia, diantaranya adalah Garuda Indonesia Travel Fair (GATF), Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) dan kini ada Garuda Indonesia Corporate Travel Fair (GCTF),” katanya.

Untuk travel fair Kali ini, katanya, Garuda Indonesia bekerjasama dengan RajaMICE, yaitu salah satu Professional Event Organizer (PEO) terbesar di Indonesia, di mana pihaknya dan RajaMICE akan memberikan berbagai penawaran menarik bagi para corporate partner yang selama ini telah menjadi pelanggan setia Garuda Indonesia, diantaranya diskon hingga 30 persen.

Sementara itu Chief Executive Officer RajaMICE, Panca R Sarungu mengatakan, pengeluaran perusahaan untuk travel korporasi dan MICE memberikan pendapatan industry pariwisata serta destinasi mencapai 5 kali dibandingkan dengan perjalanan wisata leisure. Kami harapkan yang GCTF pertama kali ini diharapkan memberikan kontribusi aktif khususnya mendukung target pemerintah yaitu 15 juta turis mancanegara dan 265 juta pergerakan turis domestik nusantara.

GCTF 2017 ini akan dihadiri berbagai travel agent terbaik di Jakarta, termasuk travel agent untuk umroh, hotel dan National Tourist Office (NTO). Disamping itu, untuk membantu pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, GCTF juga turut mengundang berbagai top agent dan hosted buyer dari luar negeri (Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, India, Australia dan China) untuk dipertemukan dengan para seller dometik yang terdiri dari travel agent, hotel dan beberapa instansi dari Dinas Pariwisata Daerah.

Dalam pelaksanaannya, GCTF menggandeng Bank Mandiri sebagai Official Bank Partner dalam acara ini. Keikutsertaan Bank Mandiri dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen perseroan dalam menciptakan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah, tidak hanya nasabah perorangan melainkan juga nasabah korporasi. Pada event ini, Pemegang kartu mandiri debit  dan kartu kredit memperoleh kemudahan transaksi melalui program cicilan hingga 6 bulan berbunga 0 persen, dan cicilan bunga ringan untuk tenor 12 dan 24 bulan.

“Bank Mandiri juga menawarkan cashback hingga Rp 1 Juta dan program fiestapoin, berupa tambahan diskon hingga 50 persen untuk minimal transaksi Rp 1 juta per transaksi di seluruh agen perjalanan,” tutur SVP Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply