GATF Phase I Lampaui Target Pendapatan



Pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) tahun 2017 fase ke-1 yang berlangsung sejak 10-12 Maret 2017 di beberapa kota besar memberikan hasil yang positif bagi perusahaan dengan meraih total transaksi sebesar Rp.457 miliar atau  melampaui target yang ditetapkan Rp.380 miliar, sedangkan Jakarta, Lombok, dan Denpasar menjadi penyumbang terbesar dari perolehan pendapatan tersebut.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Senin (13/03), mengatakan, keberhasilan pelaksanaan GATF 2017 fase ke-1 ini menunjukan animo masyarakat terhadap kebutuhan traveling dengan harga yang terjangkau masih sangat tinggi.

“Selain itu, keberhasilan pelaksanaan GATF yang kesembilan kalinya ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras seluruh rekan-rekan karyawan Garuda Indonesia Group. Kami berharap kiranya pelaksanaan GATF 2017 berikutnya akan semakin sukses,” tambah Benny.

Mengenai kantor cabang yang berkonstribusi, Benny menyebutkan, ada tiga kantor cabang yang tercatat memberikan kontribusi terrbesar dari total transaksi yang diraih, yaitu Jakarta Raya dengan nilai transaksi mencapai Rp.277 miliar (melampaui target dari Rp.207,3 miliar), kantor cabang Surabaya menyumbangkan Rp.37 miliar, dan Denpasar sebesar Rp.29 miliar.

Mengenai kota-kota yang menjadi tujuan favorit pengunjung adalah Singapura, Hong Kong, Tokyo dan Seoul untuk rute internasional, sementara untuk destinasi domestik adalah Bali, Jogjakarta, Surabaya dan Lombok. Pelaksanaan GATF di kota Jakarta kali ini juga menunjukkan peningkatan yaitu mencapai 74 ribu pengunjung, dibanding periode yang sama tahun lalu sebanyak 69 ribu pengunjung.

GATF 2017 Fase ke-1 tersebut dilaksanakan dibeberapa kota besar di Indonesia pada tanggal 10-12 Maret 2017 lalu di 24 kota di Indonesia, yaitu : Jakarta, Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Menado, Kendari, Ambon, Timika dan Jayapura. Selama tiga hari pelaksanaan GATF di 24 kota tersebut, Garuda Indonesia menargetkan total penjualan senilai Rp 380 miliar.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply