Garuda Indonesia Terima Penghargaan ‘Indonesia GCG Award 2016’



Maskapai Garuda Indonesia belum lama ini menerima penghargaan “Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award 2016” untuk kategori perusahaan terbuka industri transportasi, dengan predikat A (sangat baik), dari Economic Review yang bekerja sama dengan IPMI International Business School, Sinergi Daya Prima, Indonesia Asia Institute – Ideku Group.

Penghargaan merupakan yang kedua kalinya diterima Garuda Indonesia sejak tahun 2015 lalu. “Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award 2016” tersebut diterima  Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia Hengki Heriandono pada acara Penganugerahan ”Indonesia GCG Award –II-2016” di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/12) malam.

Pada kesempatan tersebut, VP Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, menyampaikan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah terdaftar di lantai bursa sebagai perusahaan terbuka, implementasi Good Corporate Governance (GCG) merupakan suatu hal yang mandatoy bagi Garuda Indonesia. Garuda Indonesia memegang teguh prinsip-prinsip GCG pada pelaksanaan seluruh proses bisnis yang ada.

Hal itu sebagai langkah tertib usaha dan menjaga kepercayaan publik dan juga pemegang saham. Indonesia Good Corporate Governance (GCG) Award merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik (BUMN, BUMD, swasta, perusahaan terbuka, dll) yang dinilai berhasil dalam menjalankan praktek GCG dalam usaha / bisnisnya.

Garuda Indonesia kembali meraih predikat tertinggi, dengan capaian score sebesar 90.05 persen. Adapun yang termasuk dalam komponen penilaian penghargaan ini adalah laporan keuangan perusahaan tahun 2015, laporan tahunan 2015, kelengkapan infrastruktur GCG, kelengkapan soft structure GCG, dan keterbukaan informasi perusahaan.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com