Garuda Indonesia Terbangkan Timans ke Final Piala AFF 2016 di Bangkok



Maskapai Nasional  “Garuda Indonesia” mendukung penuh kiprah Tim Nasional PSSI yang akan bertanding melawan Tim Nasional Thailand pada pertandingan final sepakbola Piala AFF 2016 tahap kedua yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang, setelah pertandingan final tahap pertama yang dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 14 Desember 2016 kemarin dengan skor kemenangan 2 – 1 untuk Indonesia.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan bahwa dukungan Garuda Indonesia kepada Tim Nasional PSSI tersebut berupa pemberian fasilitas “free of charge (FoC)” pada tiket penerbangan Jakarta – Bangkok vv bagi seluruh pemain dan official tim PSSI.

“Sebagai maskapai nasional, sudah tentu Garuda Indonesia memberikan dukungan penuh kepada para pemain Tim Nasional PSSI tersebut yang akan bertanding pada final Piala AFF 2016 tahap kedua di Bangkok, Thailand nanti. Kami terbangkan para pemain dan official PSSI secara gratis pada penerbangan Jakarta – Bangkok vv tersebut, dan kami harap dukungan kami tersebut dapat memperkuat semangat para pemain untuk membawa Tim Nasional Indonesia menjadi juara pada final Piala AFF 2016 untuk yang pertama kalinya”, ungkap Benny di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng sesaat setelah melepas keberangkatan para pemain Tim Nasional PSSI ke Bangkok, Thailand.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan kepada seluruh suporter yang akan mendukung dan menyaksikan Tim Nasional Indonesia yang akan bertanding di Bangkok, Thailand, Garuda Indonesia juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan lebar untuk tujuan Jakarta – Bangkok vv pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang dari yang sebelumnya pesawat jenis Boeing 737-800 NG berkapasitas 162 penumpang menjadi pesawat jenis Airbus 330-300 yang berkapasitas 287 penumpang.

“Kami akan menambah kapasitas penerbangan tujuan Jakarta – Bangkok vv pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang dengan mengganti pesawat jenis Boeing 737-800 NG (narrow body) menjadi Airbus 330-300 (wide body). Dengan menambah kapasitas pada penerbangan ke Bangkok tersebut, tentunya kami akan lebih maksimal untuk dapat mengakomodir para supporter dari tanah air yang sangat antusias dan penuh semangat untuk mendukung penuh Tim Nasional PSSI yang kita banggakan,” tambah Benny.

Sebelumnya, pada tahun 2010 yang lalu Garuda Indonesia juga telah mendukung Tim Nasional PSSI dalam bentuk penyediaan pesawat berbadan lebar jenis Boeing 747-400 untuk membawa suporter Tim Nasional dari Jakarta untuk melihat tim kesayangannya berlaga di Kuala Lumpur dalam memperebutkan piala AFF 2010.

Foto: Garuda Indonesia