Garuda Indonesia Lakukan Kerjasama dengan Tourism Australia



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Tourism Australia dalam hal promosi dan pemasaran pariwisata secara bersama-sama. Perjanjian kerjasama itu sudah ditandatangani oleh Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dan Regional General Manager South/South East Asia & Gulf Countries Tourism Australia Michael Newcombe.

Dengan adanya kerjasama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia secara bersama-sama akan mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia menuju Perth, Melbourne, dan Sydney. Ini juga merupakan bentuk perpanjangan yang sebelumnya sudah ada sejak tahun 2014. “Dengan market share Garuda Indonesia pada rute Australia pada tahun ini sebesar 27,7 persen, maka Australia merupakan pasar potensial bagi Garuda Indonesia. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan,” tutur Handayani.

Sementara itu, Michael Newcombe mengaku menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara Tourism Australia dan Garuda Indonesia ini. “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Garuda Indonesia yang merupakan salah satu maskapai bintang lima. Indonesia merupakan salah satu pasar kami dengan pertumbuhan yang paling pesat. Kiranya dengan kerja sama ini dapat mendukung kerja sama kedua negara yang telah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

Garuda Indonesia kini melayani 33 penerbangan seminggu dari Indonesia menuju Australia maupun sebaliknya, dengan rincian penerbangan dari Jakarta menuju Perth, Melbourne, dan Sydney masing-masing empat kali seminggu, sedangkan penerbangan dari Denpasar menuju Perth, Melbourne, dan Sydney masing-masing tujuh kali seminggu.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply