Dana Donasi dari Pelanggan Disalurkan Citilink Indonesia ke PMI



Dana sebesar Rp 853.400.354 yang berasal dari donasi 174.587 pelanggan disalurkan maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Acara penyerahan donasi dari pelanggan ini diserahkan langsung President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan kepada Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita yang diwakili Sekjen PMI Pusat Dr Ritola Tasmaya di Kantor Pusat Citilink di Slipi.

“Penyaluran donasi ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk turut berkontribusi dalam aksi kemanusiaan bagi masyarakat Indonesia,” tutur President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan.

Adapun dana yang terkumpul ini merupakan donasi dari pelanggan Citilink Indonesia yang melakukan pembelian tiket melalui website resmi Citilink dari periode pembelian Agustus 2014 hingga Desember 2016.Pelanggan yang membeli tiket melalui website Citilink dapat memilih opsi untuk ikut memberikan donasi kepada PMI yang selanjutnya akan dipergunakan untuk mendukung berbagai aksi sosial dan kemanusiaan.

Selain acara penyerahan donasi dari pelanggan, Citilink Indonesia juga menggelar acara donor darah yang diikuti lebih dari 100 karyawan Citilink. Albert menjelaskan bahwa rangkaian acara tersebut merupakan aksi kemanusiaan kerja sama Citilink Indonesia dan Palang Merah Indonesia.

“Ini juga merupakan bentuk implementasi dari jargon kami yaitu Citilink Dekat di Hati. Sejak awal berdiri Citilink memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang dekat di hati masyarakat, oleh karena itu kami benar-benar berusaha agar seluruh kegiatan yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Albert lagi.

Sementara itu, Plh. Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita mengatakan bahwa PMI sangat berterimakasih atas kepercayaan Citilink kepada PMI melalui donasi yang diberikan.

“PMI mengucapkan terima Kasih atas donasi Citilink untuk kemanusiaan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Citilink terhadap sesama. Termasuk saat Citilink yang telah membantu korban gempa Pidie Jaya Aceh dengan menyediakan kargo untuk pengiriman barang bantuan ke Aceh,” jelas Ginandjar.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com