Citilink Bakal Hubungkan Tanjungpinang dengan China



Maskapai penerbagnan berbiaya rendah Citilink Indonesia dikabarkan akan membuka layanan penerbangan yang menghubungkan antara Tanjungpandan dengan China. Rencananya, pembukaan rute penerbangan itu akan dilakukan mulai Januari 2016.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Surahmat mengatakan bahwa Citilink telah melakukan rapat kesepakatan dengan Angkasa Pura II dalam merealisasikan rute tersebut. “Sudah ada kesepakatan dari hasil rapat antara Angkasa Pura II dengan pihak Citilink untuk melayani penerbangan dari Tanjungpinang menuju Tiongkok (China),” ujarnya.

Menurut Surahmat, berdasarkan data yang dimiliki oleh Angkasa Pura II, banyak warga Tanjungpinang yang melakukan perjalanan ke China. Selain itu, rute penerbangan antara Tanjungpinang dan China juga memiliki potensi bagus dan bsia meningkatkan pendapatan bagi pengelola bandara. “Tentu pihak Citilink sudah mengkaji hal itu. Kehadiran Citilink juga menambah pendapatan bagi pihak bandara,” kata dia.

Foto: Arif Fauzi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply