Batik Air Tambah Penerbangan ke Papua



Maskapai penerbangan yang merupakan bagian dari Lion Group, Batik Air kembali menambah frekuensi jam terbang pada rute terbarunya di Papua pada Senin (27/3) lalu, yang secara resmi terbang perdana dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong.

“Penambahan jadwal pada rute ini dilakukan tentunya untuk semakin memperkuat akses di Papua khusunya bagian barat. Kini warga Jakarta, Sorong dan sekitarnya dapat ter akomodir dengan baik karena akses nya terbuka dan penerbangannya ada pada setiap harinya,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (5/4).

Edward menambahkan, pada sebelumnya Batik Air juga telah memiliki destinasi menuju Papua yaitu Jayapura, yang merupakan ibu kota dari Papua. Dengan adanya penambahan menuju Sorong tentu akan memberikan pilihan lebih kepada pelanggan Batik Air.

Penerbangan dari Jakarta menuju Sorong ini dilayani sebanyak dua kali dalam sehari. Penerbangan pertama dilayani dengan nomor penerbangan ID 7797, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 01.50 WIB dan tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong pada pukul 08.00 WIT. Penerbangan kedua dilayani dengan nomor penerbangan ID 7781, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 09.50 WIB dan tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong pada pukul 16.00 WIT.

Sedangkan penerbangan dari Sorong menuju Jakarta juga dilayani sebanyak dua kali dalam sehari. Penerbangan pertama dilayani dengan nomor penerbangan ID 7780, berangkat dari Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong pukul 08.50 WIT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pukul 11.05 WIB. Penerbangan kedua dilayani dengan nomor penerbangan ID 7796, berangkat dari Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong pukul 16.45 WIT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pukul 19.00 WIB.

“Kami berharap dengan penambahan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan mempermudah mobilitas, serta membantu pertumbuhan ekonomi di daerahnya,” tutup Edward.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

2 Comments

Leave a Reply