Batik Air Kini Terbang dari Batam ke Halim Perdanakusuma



Batik Air, anak perusahaan Lion Group yang bergerak dalam segmen penerbangan full service, dikabarkan telah melayani rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Layanan penerbangan ini melengkapi rute Batik Air yang sudah ada sebelumnya, yakni dari Batam menuju Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan bahwa penerbangan Batam-Halim dilayani oleh Batik Air dengan frekuensi sebanyak satu kali dalam sehari. “Selain melayani ke Soekarno-Hatta, kini Batik Air juga membuka penerbangan ke Halim. Jadwalnya satu kali sehari. Dari Batam baru Batik Air yang melayani penerbangan ke Halim. Menurut mereka potensinya besar, menginggat belum sepadat di Soekarno-Hatta,” kata Suwarso.

Secara total kini Batik Air melayani penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam sebanyak tiga kali sehari, dengan rincian dua penerbangan menuju Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan satu penerbangan menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. “Jadi, hingga saat ini total tiga penerbangan Batik Air dari Batam ke Jakarta. Yang ke Soekarno-Hatta mereka bersaing dengan Garuda Indonesia, yang ke Halim tidak ada pesaing,” ujarnya.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply