Bandara Soekarno-Hatta Raih Penghargaan The World’s Most Improved Airport



Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih pennghargaan “The World’s Most Improved Airport 2017” dalam ajang World Airport Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax. Dengan penghargaan ini, bandara Soekarno-Hatta berhasil meraih peringkat pertama, mengalahkan Bandara Hamad di Doha, Qatar di peringkat kedua, serta Bandara Houston, Amerika Serikat di peringkat ketiga.

Penghargaan ini diterima oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dari CEO Skytrax Edward Plaisted pada ajang World Airport Awards yang digelar di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda, pada 14 Maret 2017 waktu setempat, atau 15 Maret 2017 waktu Indonesia.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih penghargaan The World’s Most Improved Airport dari Skytrax, yang tidak lain adalah lembaga terpandang di dunia aviasi. Penghargaan ini kami persembahkan bagi Indonesia, industri penerbangan nasional, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kemajuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Awaluddin dalam siaran persnya.

Awaluddin juga menambahkan, penghargaan dari Skytrax ini semakin memacu AP II untuk berbuat lebih baik lagi, menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan bandara-bandara lain di bawah lingkungan perusahaan sebagai bandara yang dapat mengharumkan nama bangsa, serta berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian dan pengembangan pariwisata. “The World’s Most Improved Airport ini adalah pencapaian awal dari target kami yang lebih besar, yakni menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara terbaik,” jelas Awaluddin.

Sementara itu, CEO Skytrax Edward Plaisted mengucapkan selamat kepada Bandara Internasional Soekarno-Hatta atas kesuksesannya dalam memenangkan penghargaan terpenting di bidang kepuasan pelanggan ini. “Penghargaan ini menggarisbawahi seberapa besar upaya Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus melakukan peningkatan standar, diantaranya melalui Terminal 3. Terpilih sebagai The World’s Most Improved Airport adalah pencapaian yang sangat baik,” ujar Plaisted.

Foto: Angkasa Pura II

Be the first to comment

Leave a Reply