Bandara Notohadinegoro Jember Ditutup Sementara Hingga Jumat



Operasional penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember terkena dampak abu vulkanik yang dikeluarkan oleh Gunung Bromo. Akibatnya, Bandara Notohadinegoro harus ditutup sementara dari operasional penerbangan sejak hari ini, Kamis (31/12/2015) pukul 07.30 WIB hingga Jumat (1/1/2016) pukul 07.30 WIB.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Notohadinegoro Jember Edi Purnomo mengatakan bahwa penutupan bandara itu sudah sesuai dengan Notice to Airmen (Notam) yang dikeluarkan oleh otoritas terkait. “Kami mendapatkan Notice to Airman tentang penutupan Bandara Notohadinegoro mulai hari ini (31/12/2015) hingga Jumat (1/1/2016) pukul 07.30 WIB karena abu vulkanis Gunung Bromo,” kata dia.

Menurut Edi, dengan penutupan bandara pada hari ini, ada dua penerbangan yang batal diberangkatkan, yaitu penerbangan Garuda Indonesia tujuan Surabaya dan penerbangan Susi Air menuju Sumenep. “Tidak ada aktivitas penerbangan komersial hari ini, namun sewaktu-waktu kami akan mendapatkan Notam terbaru terkait dibuka kembali atau diperpanjang penutupan Bandara Notohadinegoro,” ungkapnya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply