AYO!!! Siaga 7 Hari. Bisa Dapat Tiket Murah di GOTF 2017 Loh



Pembukaan GOTF 2017. Foto: Reni Rohmawati

Mau tiket murah penerbangan Garuda Indonesia? Ayo mulailah buka situs maskapai penerbangan BUMN ini dari Kamis (3/8/2017) pukul 00.01 sampai tujuh hari ke depan (9/8/2017) pukul 24.00. Dengan siaga selama tujuh hari, boleh jadi Anda akan mendapatkan tiket promo yang murah itu.

“Mulai nanti jam 12 malam, Anda bisa memperoleh tiket-tiket promo dari Garuda dalam acara GOTF (Garuda Indonesia Online Travel Fair) hanya melalui gadget Anda. Biasanya dalam satu jam, tiket super saver itu habis diborong,” ucap Pahala N Mansury, Direktur Utama Garuda Indonesia, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Pahala menambahkan, disediakan 2,6juta tiket promo pada GOTF 2017 fase II ini. Di samping itu, banyak keuntungan yang ditawarkan, seperti bisa upgrade keanggotaan GarudaMiles, diskon redemption miles hingga 50 persen, diskon prepaid baggage hingga 30 persen, dan diskon pengiriman kargo hingga 30 persen.

Menurut Pahala, transaksi digital pembelian tiket pesawat secara online terus meningkat. Karena itu, Garuda akan mengedepankan pangsa pasar melalui penjualan secara digital. “Hal ini memang sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami ke depan, yakni mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia,” tuturnya.

Penyelenggaraan GOTF 2017 fase II –fase I pada Maret-April 2017– merupakan sinergi dan kolaborasi antara Garuda dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Himbara terdiri dari Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Bank Mandiri.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana mengatakan, pelaksanaan GOTF sejalan dengan digital tourism, salah satu program prioritas dari Kemenpar. “Kami menargetkan 265 juta perjalanan wisata Nusantara tahun ini melalui salah satu prioritas program digital tourism,” ujarnya.

Untuk mendukung digital tourism itu, Himbara mengoptimalkan transaksi perbankan digital. “Transaksi non tunai yang terus dikembangkan Himbara mendorong sektor pariwisata untuk berkembang lebih cepat,” kata Maryono, Ketua Himbara.

Maryono pun menambahkan, “Para nasabah pemegang kartu debit atau kredit bisa menikmati diskon tambahan hingga Rp3,5 juta dan cicilan dengan bunga 0 persen hingga enam bulan saat bertransaksi secara online di situs Garuda.”

Garuda melalui GOTF 2017 fase II menargetkan pendapatan Rp180miliar dengan 2 juta pengunjung website dan 40.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia. Pada GOTF 2017 fase I, Garuda meraih nilai transaksi penjualan Rp162miliar dengan 1.725.000 pengunjung website dan 31.750 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia. Bandingkan dengan GOTF 2016, yang nilai transaksi penjualannya Rp106miliar dengan 675.000 pengunjung website dan 23.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“Kiranya sinergi positif antara Garuda dan Himbara tidak hanya memberi nilai tambah bagi para pelanggan, tapi dapat menstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia,” kata Pahala.

Be the first to comment

Leave a Reply