AirAsia India Targetkan Bisa Raih Keuntungan Tahun Depan



AirAsia India, cabang dari perusahaan penerbangan berbiaya rendah AirAsia yang berada di India, masih mengalami kerugian hingga kuartal kedua tahun ini. Namun, Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan bahwa hal itu sudah lumrah bagi perusahaan penerbangan yang beru beroperasi di tahun pertama.

Tony Fernandes mengatakan, pada tahun depan AirAsia India sudah bisa mendapatkan keuntungan. “Ketika Anda membangun maskapai penerbangan, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan di tahun pertama, sehingga kami memprediksi akan mengalami kerugian,” ungkap Fernandes.

Meskipun demikian, Fernandes masih sangat optimis AirAsia bakal mendapatkan keuntungan mulai bulan Desember. “Sekarang kami percaya diri bisa mendapatkan untung di bulan Desember, dan pada 2016 juga menjadi tahun yang bagus bagi kami,” ujarnya setelah AirAsia meluncurkan rute Kuala Lumpur-Goa.

Menurut Fernandes, India masih menjadi salah satu pasar yang sangat potensial bagi AirAsia. Setelah meluncurkan rute penerbangan Kuala Lumpur-Goa, AirAsia akan meluncurkan rute-rute baru lagi menuju empat destinasi di India dari Kuala Lumpur, di antaranya menuju Coimbatore, New Delhi, Madurai, dan Bhubaneswar. “Kami akan memulai Delhi dan Bhubaneswar pada tahun ini, sedangkan Madurai dan Coimbatore dijadwalkan diluncurkan pada 2016,” tutur dia.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply