23 Desember, Garuda Terbangi Rute Semarang-Pangkalan Bun



Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore akan membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Semarang dan Pangkalan Bun mulai 23 Desember 2015. Layanan penerbangan itu akan dioperasikan menggunakan pesawat ATr 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu.

General Manager Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa menilai pasar penerbangan Semarang-Pangkalan Bun sangat penting bagi pengembangan rute penerbangan Garuda Indonesia. “Pangkalan Bun merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia. Kami akan terus mengembangkan layanan penerbangan ke wilayah tersebut,” ujar dia.

Menurut Wayan, pembukaan rute penerbangan Semarang-Pangkalan Bun merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam meningkatkan konektivitas antar daerah, sekaligus untuk mengintegrasikan dengan rute penerbangan dari Pangkalan Bun ke Ketapang dan Pontianak. “Jadi bisa langsung ke Ketapang atau Pontianak dengan pesawat yang sama,” kata Wayan.

Wayan menambahkan, Semarang diharapkan menjadi pintu gerbang utama untuk menuju Pangkalan Bun. Pangkalan Bun memang dikenal memiliki pariwisata yang bagus, layanan penerbangan ini bisa berdampak terhadap sektor pariwisata di Semarang dan Pangkalan Bun. “Pasar Pangkalan Bun bagus, di sana banyak pekerja dan dagang, tapi kita lebih ke wisata. Ada Taman Nasional Tanjung Puting, konservasi orang utan paling besar. Kami sudah kasih tahu teman-teman di luar negeri kalau gateway ke Pangkalan Bun lewat Semarang,” tuturnya.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply