2017, Citilink Akan Tambah Enam Armada ke Jayapura



Pada 2017, enam armada bakal ditambah maskapai Citilink Indonesia akan menambah enam armada ke Jayapura. Direktur Utama Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan, total armada maskapainya saat ini ada 44 Airbus A320 dam tahun 2017 ada penambahan enam armada lagi ke Jayapura.

“Total semuanya ada 50 armada. Kita juga akan memberikan harga-harga promo bagi masyarakat sehingga dengan mudah menggunakan Citilink dari dan ke Papua atau Jayapura,” katanya seperti dilansir Jubi.

Selain itu, Citilink disebut akan merekrut pramugari dari Papua. Saat ini, Citilink memiliki seorang pramugari asli Papua, yaitu dari Sentani. “Pramugai dari Papua juga bagus-bagus kok, tidak ada bedanya dengan daerah lain,” katanya.

Untuk faslitas penunjang di Bandara Sentani, Albert Burhan menuturkan, pihaknya sudah berkoordiansi dengan semua komponen penerbangan dan selanjutnya akan ada pembenahan untuk kepentingan penerbangan di Jayapura.

“Ini rute ke-59 kita di Jayapura. Jadi untuk fasilitas penunjang akan terus kita benahi secara perlahan sambil berkoordinasi terus dengan semua pihak penerbangan yang ada di Bandara Sentani,” katanya

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, T.E.A Herry Dosinaen mengatakan, selama ini memang masyarakat terkendala dengan harga tiket pesawat yang melambung tinggi. “Kita berharap dengan kehadiran Citilink dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat kita dan pemerintah daerah,” katanya.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com