20 Anggota Sky Team Bertemu di Bali



Aliansi penerbangan global, SkyTeam, memilih Garuda Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Supervisory Board Meeting atau pertemuan rutin tahunan para pimpinan 20 maskapai internasional di Nusa Dua, Bali , mulai tanggal 12-13 Oktober 2016, guna membahas strategi masa depan dan memperkuat jaringan aliansi global bagi perusahaan penerbangan tersebut.

“Pertemuan rutin yang dihadiri 20 anggota aliansi penerbangan SkyTeam tersebut mengagendakan pembahasan isu-isu strategik terkait upaya pengembangan basis jaringan aliansi penerbangan SkyTeam secara global, penetapan anggaran organisasi, serta komitmen bersinergi dalam memperkuat layanan dan basis jaringan penerbangan kepada seluruh pengguna jasa sesuai filosofi layanan SkyTeam ‘Caring More About You’,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo di Nusa Dua, Bali, Rabu (12/10).

Arif Wibowo mengatakan, pertemuan SkyTeam Supervisory Board Meeting untuk semakin memperkuat komitmen SkyTeam yang sejalan dengan visi Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima yang mengedepankan konsep layanan full service. Apalagi dari seluruh anggota SkyTeam, hanya Garuda Indonesia yang meraih penghargaan sebagai maskapai bintang lima dari Skytrax.

Sementara itu, CEO SkyTeam, Perry Cantarutti, mengatakan, terpilihnya Garuda Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan ini adalah untuk memperkenalkan keindahan Indonesia serta potensinya yang besar dalam memperluas layanan dan jaringan kerjasama penerbangan di antara sesama anggota SkyTeam.

“SkyTeam tahun ini lebih berfokus pada upaya memperkuat dan mengembangkan serta melengkapi para anggota dengan standar kualitas layanan global yang lebih mempermudah para pengguna jasanya di seluruh dunia. Saat ini Skyteam belum menargetkan penambahan jumlah anggota baru,” katanya.

Foto: Joe Roland S Bokau