Ziegler Tawarkan Empat Kendaraan PKP-PK di ASI 2018




airport solutions
Kendaraan PKP-PK Ziegler 6. Foto: Ziegler.

Produsen kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran/PKP-PK (Airport Rescue and Fire Fighting/ARFF) asal Jerman, Ziegler, menawarkan empat unit produk andalan mereka selama ajang Airport Solutions Indonesia (ASI) 2018 yang di gelar di Jakarta Convention Center (JCC), 5-6 Desember.

Keempat kendaraan tersebut adalah Ziegler Advancer 4×4, Ziegler Advancer 6×6, Ziegler ALP 375E dan ARFFV Ziegler 6. Meski menjual produk berupa kendaraan, namun casis kendaraan yang digunakan umumnya pabrikan mobil kenamaan Eropa seperti Scania (Swedia), MAN (Jerman), Volvo Swedia) dan (Mercedes-Benz).

Tak hanya menawarkan produk platform kendaraan PKP-PK, Ziegler juga menawarkan sejumlah komponen dan peralatan pemadam kebakaran yang merupakan produk asli buatan perusahaan.

Di Indonesia, Ziegler telah memiliki beberapa pelanggan yang telah mengakuisisi beberapa produknya. Dari jenis kendaraan pompa kecil pelanggan Ziegler adalah Chevron Indonesia mengoperasikan TLF 40/40-5, PT Pengembangan Pariwisata Bali memiliki TLF 30/50-5, Pertamina EP yang diperkuat TLF 30/40-5, TLF 30/50-5 dan Fire Jeep (dengan pompa portable Up4).

Sementara itu, Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam mengoperasikan kendaraan PKP-PK level 7 dengan seri ARFFV Z6 80/125 dan Kantor UPBU Kelas I Mopah Merauke mengakuisisi kendaraan PKP-PK level 1 berseri Ziegler Advance Pro.

Meski telah menjadi perusahaan besar berumur 127 tahun dan telah memiliki cabang perusahaan di beberapa negara Eropa, Ziegler merupakan perusahaan afiliasi dari China International Marine Containers (Group) Ltd. Di luar Eropa, Ziegler hanya membuka perusahaan cabang di Indonesia dan China.

airport solutions
Stan Ziegler Indonesia di ajang Airport Solutions Indonesia 2018. Foto: Ery.

Di Indonesia sendiri perusahaan ini didirikan pada tahun 1994, melalui sejarah yang sangat panjang di Indonesia sejak tahun 1990.

Ziegler Indonesia saat ini masih menjadi produsen kendaraan pemadam kebakaran dan penyelamatan terkemuka di Indonesia dan mitra tepercaya dari industri minyak, gas, pertambangan, kertas, petrokimia, semen, tekstil dan penerbangan.

Standar internasional untuk jaminan kualitas produk diimplementasikan untuk kepuasan pelanggan mereka, tidak hanya untuk produk jenis kendaraan, tetapi juga untuk produk jenis komponen dan peralatan pemadam kebakaran.




Ayo baca ini juga….