Wings Air Jamah Penerbangan Koridor Nusa Tenggara dari Makassar




Pesawat ATR72-600 Wings Air registrasi PK-WHS. Foto: Lior Air Group/Ari Chandra.

Wings Air mulai 5 Desember 2018 membuka rute baru yang menghubungkan Makassar, Sulawesi Selatan dengan Nusa Tenggara. Frekuensi terbang dilayani satu kali setiap hari dengan pesawat jenis turboprop seri ATR 72-500 atau ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) bernomor IW-1940 menuju Bandar Udara Frans Seda, Maumere, NTT (MOF). Sementara penerbangan dari Maumere ke Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo (LBJ) dilayani dengan nomor IW-1960.

Selanjutnya, Wings Air menawarkan rute baru Labuan Bajo menuju Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok (LOP) bernomor penerbangan IW-1967.

“Atas nama Wings Air, kami berterima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu operasional pembukaan enam penerbangan baru yang terhubung Makassar, Maumere, Labuan Bajo, Lombok pergi pulang (pp), sehingga memperlancar proses inagurasi hari ini,” ungkap Direktur Operasi Wings Air, Capt. Redi Irawan.

Komitmen kami, lanjutnya senantiasa menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kabupaten atau kota lainnya. Ia berharap ke depan akan semakin terwujud interkonektivitas yang memberikan nilai tambah bagi wisatawan maupun pebisnis dalam bepergian serta mempercepat distribusi logistik.

Rute baru ini mempunyai keunggulan, baik bagi pelancong dan pebisnis. Mereka dapat transit terlebih dahulu untuk menghabiskan waktu liburan atau bisnis di kota-kota tersebut.

Makassar, Maumere, Labuan Bajo dan Lombok berperan penting menjadi pilihan tepat dalam meneruskan perjalanan, karena Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air) telah memberikan fasilitas penerbangan lanjutan (connecting flight) yang mampu mengakomodir kebutuhan dari ataupun ke destinasi lainnya.




Ayo baca ini juga….