Wings Air Buka Rute Baru Kota Bengkulu-Mokumoku




Bupati Mukomuko, Choirul Huda menerima pemberian miniatur pesawat Wings Air ATR 72-600 dari Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan. Foto: Wings Air
Bupati Mukomuko, Choirul Huda menerima pemberian miniatur pesawat Wings Air ATR 72-600 dari Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan. Foto: Wings Air

Wings Air telah resmi membuka rute baru intra Bengkulu. Rute tersebut menghubungkan Kota Bengkulu dengan Mukomuko, yang merupakan kabupaten terjauh di propinsi ini. Penerbangan dilayani melalui Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu menuju Bandar Udara Mukomuko.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Bengkulu, Budi Jatmiko; Bupati Mukomuko, Choirul Huda; serta beberapa pihak terkait. Momen ini menjadikan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang menerbangi rute itu secara regular.

Jaringan penerbangan terbaru ini dilayani dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari (PP). Penerbangan ini dilayani dengan armada pesawat ATR 72-500 dan ATR 72-600. Inaugural flight mencatatkan tingkat isian penumpang sebesar 65%. Ke depan, akan ditargetkan mengalami peningkatan lebih dari 80%.

Jika rute ini berada pada level positif, tidak tutup kemungkinan Wings Air akan menambah frekuensi atau membuka jaringan penerbangan lain yang terhubung dengan destinasi ini.

“Perluasan jaringan tersebut menjadi bukti nyata dari langkah strategis Wings Air dalam menyediakan kemudahan akses melalui transportasi udara salah satunya yaitu menghubungkan wilayah setingkat kabupaten dengan kota yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan,” kata Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan saat peresmian rute, Kamis (25/10/2018).

Ia berharap, kehadiran Wings Air di Mukomuko mampu menjawab tingginya permintaan kebutuhan penerbangan dari pengusaha, masyarakat dan wisatawan.

“Kami optimis, kesungguhan Wings Air untuk mengembangkan Bengkulu dengan didukung inisiasi maupun program dari berbagai pihak menjadi solusi terbaik sejalan mempermudah lalu lintas orang dan membantu percepatan distribusi barang ataupun logistik,” imbuhnya.

Mukomuko merupakan kota tujuan Wings Air ke-5 setelah Batam, Palembang, Padang, Lampung yang dilayanai dari Bengkulu. Dibukanya rute ini sekaligus menghidupkan kembali suasana Mukomuko sebagai destinasi baru dalam menciptakan petualangan seru di Bumi Raflesia.

Mukomuko adalah pintu masuk ke wilayah utara Bengkulu, yang menyimpan sumber daya bisnis, jasa, perdagangan, argoindustri, industri kreatif, pariwisata dan lainnya sebagai kawasan ekonomi baru.




Ayo baca ini juga….