Sun. Apr 21st, 2019

Vietjet Air Terima Armada Baru A321neo dari Airbus

Armada pesawat Airbus A321neo registrasi VN-A600 maskapai Vietjet Air. Sumber gambar: PRNewswire.

Maskapai nasional Vietnam, Vietjet Air menerima armada pesawat terbarunya, A321neo dari Airbus, Jum’at (5/4/2019). Serah-terima pesawat baru tersebut terdaftar dengan nomor registrasi VN-A600 di pabrik Airbus.

Pesawat pesanan Vietjet ini dilengkapi 230 kursi. Lima baris pertama armada ini secara khusus dirancang untuk para penumpang yang terbang dengan kelas Skyboss, layanan premium dari maskapai tersebut. Interior pesawat terbang ini juga menampilkan sistem pencahayaan yang berkilauan dan dekorasi menawan yang terpadu.

Saat acara serah-terima pesawat di Toulouse, Perancis, Executive Vice President Sales Airbus untuk Asia, Jean-Francois Lavalmengatakan, “Kami gembira bisa menjadi produsen pesawat terbang pilihan Vietjet, salah satu maskapai dengan perkembangan terpesat di Asia.”

“Di Airbus, suatu kehormatan bagi kami untuk menjadi mitra penting bagi Vietjet, dan kami ingin melihat lebih banyak lagi pesawat terbang buatan Airbus yang terbang dengan warna-warna Vietjet,” imbuhnya.

Menandai tonggak penting dalam hubungan kerja sama tersebut, A321neo ini menjadi pesawat ke-60 yang langsung diterima Vietjet dari Airbus. Total armada yang dioperasikan Vietjet ini berjumlah hampir 80 unit.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Vietjet, Dinh Viet Phuong menyebutkan bahwa maskapai saat ini tengah mengoperasikan armada yang terdiri atas pesawat Airbus A320, dengan usia rata-rata 2,82 tahun.

Menurutnya, pesawat A320 telah berkontribusi besar bagi kinerja operasional Vietjet yang mengesankan. Dia menyebutkan, tingkat keandalan teknis Vietjet mencapai 99,64% dalam beberapa tahun terakhir, dan menjadi salah satu maskapai dengan biaya operasional yang paling rendah di dunia.

“Penyerahan A321neo terbaru ini kembali menggarisbawahi langkah baik yang dijalankan Vietjet untuk mengembangkan dan memodernisasi armadanya. Sehingga, kami bisa terus berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor pariwisata serta ekonomi di seluruh wilayah, sambil memenuhi target terpenting kami,” tutupnya.

Baca juga ini ya...