Sat. Jul 20th, 2019

Uji Kesiapan Bandara Baru di Krui, Wings Air Gelar Proving Flight

Bandara Muhammad Taufik Kemas di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung (KXI). Sumber gambar: Wings Air.

Seperti halnya Bandara Internasional Yogyakarta, bandara baru di Krui, Pesisir Barat, Lampung juga dilakukan serangkaian uji kesiapan sebelum dioperaasikan secara resmi. Untuk menguji kesiapan Bandara Muhammad Taufik Kiemas (KXI), Wings Air menggelar proving flight (uji coba terbang awal), Selasa (14/5/2019).

Dengan menggunakan armada pesawat jenis ATR 72-600, Wings Air terbang menuju bandara baru tersebut dari Bandara Internasional Radin Inten II (TKG).

Penerbangan ini membawa dua petugas operasi penerbangan (FOO), dua perwakilan dari Direktorat Jenderal Pehubungan Udara, Kepala Bandara Radin Inten II, Asep Kosasih serta perwakilan Otoritas Bandar Udara Wilayah I.

Pesawat registrasi PK-WGU berangkat pukul 13.30 WIB dari Tanjung Karang, Lampung dan tiba pukul 14.15 WIB di Krui. Rute kembali, Wings Air lepas landas dari Krui pada 15.15 WIB dan mendarat di Tanjung Karang pukul 16.00 WIB. Total waktu tempuh sekali jalan sekitar 45 menit.

Bandara Muhammad Taufik Kiemas memiliki panjang landas pacu (runway) 1.300 meter. Penerbangan di bandara ini bisa dilayani dengan pesawat sekelas ATR 72.

Baca juga ini ya...