Thai Lion Air Dinobatkan Sebagai Maskapai LCC Terbaik di Asia Pasifik




thai lion air
Chairman of the Board, Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro (tengah) dalam acara CAPA Asia Aviation & Corporate Travel Summit 2018. Foto Thai Lion Air.

Thai Lion Air dinobatkan sebagai maskapai berbiaya rendah (low cost carrier/LCC)terbaik Asia Pasifik pada 2018. Penghargaan tersebut dianugerahkan dalam acara CAPA (Centre for Aviation) Asia Aviation & Corporate Travel Summit 2018.

Maskapai afiliasi Lion Air Group ini dinilai menonjol secara strategis, paling inovatif dan memberikan patokan bagi industri yang lain.

“Kami sangat bangga atas award yang diterima Thai Lion Air sebagai maskapai LCC terbaik Asia Pasifik versi CAPA. Thai Lion Air mengutamakan bekerja sepenuh hati dari berbagai aspek dengan tujuan akan meningkatkan kualitas agar semua orang semakin mudah menikmati penawaran terbaik kami,” kata Chairman of the Board, Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro, Minggu (11/11/2018).

Thai Lion Air awalnya terfokus pada jaringan domestik. Maskapai saat ini telah memiliki lebih dari 20% pangsa pasar. Selama setahun terakhir, maskapai mengejar ekspansi yang cepat dan sukses di pasar internasional, dengan fokus pada segmen Tiongkok, Asia Selatan, Asia Tenggara. Ke depan maskapai berencana memperlebar sayap ekspansi hingga ke Jepang.

“1 Oktober lalu, Thai Lion Air memulai penerbangan perdananya dari Bangkok (Don Mueang) ke Dhaka, Bangladesh,” tambahnya.

Maskapai yang baru saja genap berusia lima tahun di bulan ini diperkuat dengan 35 armada dan telah membawa lebih dari 10 juta penumpang setiap tahun.

Thai Lion Air sejak didirikan pada 2013, mengoperasikan semua pesawat baru, terdiri dari Boeing 737-900 ER, Boeing 737-800NG, Airbus A330-300 serta Boeing 737 MAX 9 yang merupakan pesawat terbaru dan pertama yang terbang di dunia.

“Performa kinerja perusahaan dan kompetensi di setiap lini Thai Lion Air harus terus ditingkatkan dan diperkuat. Upaya tersebut sejalan kesungguhan mempertahankan standar kualifikasi internasional dalam industri penerbangan yang sangat kompetitif,” tutupnya.




Ayo baca ini juga….