Terbang dengan Maskapai Pelat Merah Disediakan Wifi Gratis




wifi gratis
Layanan wifi di maskapai Garuda Indonesia. Foto: Istimewa.

Menggandeng PT Mahata Aero Teknologi, dua maskapai penerbangan Garuda Indonesia Group menyediakan fasilitas wifi gratis di pesawat untuk penerbangan domestik. Fasilitas terbaru ini bisa dinikmati penumpang mulai 2019 dan dilakukan secara bertahap.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo yang sekaligus menjadi perwakilan Garuda Indonesia Group saat peluncuran layanan ini mengatakan, fasilitas yang disebut free inflight connectivity ini merupakan upaya Garuda Indonesia Group untuk memenuhi kebutuhan penumpang di era digital.

Selain itu, tentu fasilitas ini merupakan terobosan layanan Garuda Indonesia dan Citilink menghadapi persaingan bisnis maskapai pada masa mendatang di Tanah Air.

Inflight wifi ini adalah yang pertama di Indonesia. Kami memberikan layanan Internet secara gratis selama penerbangan domestik,” ujar Juliandra saat acara soft launching layanan free wifi Garuda Indonesia Group di kantornya, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Persaingan yang semakin ketat di industri penerbangan nasional saat ini kian menuntut perusahaan untuk memiliki trobosan layanan. Langkah tersebut diambil induk perusahaan untuk mengoptimalkan layanan bisnis kedua maskapainya sekaligus mempertahankan loyalitas kepada pelanggan.

“Tidak hanya untuk memperkuat pasar yang sudah ada, tapi inflight wifi gratis ini ditujukan untuk mengaktivasi pasar baru yang belum tersentuh, seperti para milenial yang sering bepergian,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada 2013, Garuda Indonesia telah menyediakan layanan WiFi pada seluruh armada B777-300ER dan beberapa pesawat tipe Airbus A330 Garuda Indonesia yang melayani rute penerbangan internasional.




Ayo baca ini juga….