Sushi Hiro At Senopati Jakarta




Sushi Hiro Senopati. Foto: Dok. Karina Ayu Budiani.

Sushi Hiro itu selain punya nilai plus karena rasa dan kulitas sushi yang premium, dia juga punya pilihan menu yang sangat banyak dan variatif. Untuk sushi kita bisa pilih sushi roll, gunkan, temaki, maki, inari sushi (sushi yang dibungkus kulit tahu), sushi bomb (mirip sushi roll tapi dibalik karena nasinya justru di dalam). Sedangkan untuk pilihan menu selain sushi ada salad, soup, sashimi, chirashi, udon, gyudon, ramen, donburi, atama (kepala ikan), agemono, grilled, tempura, skewer (yakitori), dan dessert seperti puding dan es krim.

Outlet Sushi Hiro Senopati ini very Japanese. Minimalis dan clean, efek bagusnya adalah walaupun crowded (terutama saat weekend) suasana untuk makan tetap nyaman. langit-langit yang tinggi dan warna-warna netral serta dinding kaca super tinggi membuat ruangan jadi lebih luas. Origami bunga dari kertas warna putih memenuhi plafon ini lucu banget. Membuat gue berasa melihat sakura di Jepang.

Cahaya alami jadi poin penting desain outlet Sushi Hiro Senopati. Bahkan di ruang tunggu antrian ada skylight yang diberi kisi-kisi kayu dengan tetap dihiasi origami bunga kertas putih. Rasanya jadi lebih lega meski jika dilihat dari ukuran ruangan tersebut cukup sempit. Saat menunggu antrian pun jadi tidak bosan.

Sushi bar

Tidak jauh berbeda dengan restoran sushi lainnya, Sushi Hiro Senopati juga ada sushi bar. Bar pertama ada di area beverage preparation dengan high chair dan yang kedua ada di area sushi preparationdengan kursi biasa. bagi saya sendiri akan jauh lebih menarik memilih sushi bar di bagian sushi preparation. Seru karena bisa langsung lihat saat pembuatan sushi dan saat plating dengan ciri khas Sushi Hiro dengan wood stair atau wood house.

 

Penulisnya: Karina Ayu Budiani