Songsong Pembangunan Bandara, AP I Gandeng Pemkab dan BUMD Kulon Progo




Angkasa Pura I (Persero)/AP I menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Binangun Kulon Progo.

Penendatanganan MoU tersebut dilakukan Direktur Utama AP I Faik Fahmi, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, dan Direktur PDAM Tirta Binangun Jumantoro di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Senin (3/12/2018) siang.

MoU yang ditandatangani AP I dengan Pemkab Kulon Progo terkait pemberdayaan sumber daya manusia melalui seleksi, pendidikan, dan pelatihan bagi warga terdampak pembangunan bandar udara secara khususnya, dan masyarakat Kabupaten Kulon Progo pada umumnya.

“Selain itu juga pemberdayaan koperasi sebagai bentuk tanggung jawab sosial bagi warga terdampak bandar udara serta kerja sama BUMD Kabupaten Kulon Progo dengan Angkasa Pura I atau dengan anak usahanya dalam mendukung pembangunan dan kegiatan jasa terkait kebandarudaraan,” tutur Faik Fahmi.

Sedangkan MoU Angkasa Pura I dengan PDAM Tirta Binangun meliputi kerja sama penyediaan air bersih serta pengembangan kerja sama pengelolaan air bersih di lingkungan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo.

“Penandatanganan MoU ini adalah bentuk komitmen Angkasa Pura I dalam mempersiapkan dan meningkatkan peran serta masyarakat, khususnya warga terdampak pembangunan bandara di Kulon Progo ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Faik, penandatanganan MoU ini untuk menciptakan sinergi dengan prinsip saling menguntungkan antara Angkasa Pura I sebagai BUMN, Pemkab Kulon Progo, serta PDAM Tirta Binangun sebagai BUMD dalam menyongsong kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta.




Ayo baca ini juga….