Soekarno Hatta Peringkat Tujuh Bandara Tersibuk di Dunia




World Busiest Route. Rute Jakarta - Singapura berada pada posisi kedua.
Top 50 World Airports

OAG, perusahaan Air Travel Intelligence yang berbasis di Inggris baru-baru ini merilis data Top 50 Megahubs International Index Tahun 2017 dengan menggunakan basis data international seat capacity Juli 2016 sd Juli 2017. Berdasar data itu, Bandara Soekarno-Harta berada pada peringkat ke-7 sebagai bandara tersibuk di dunia setelah Heathrow, Frankfurt, Amsterdam, Chicago, Toronto РCanada, dan Changi РSingapura. Yang unik, antara Changi dan Soekarno Hatta hanya terpaut satu angka.  Yang membahagiakan adalah: untuk kawasan Regional Asia Pasifik, Bandara Soekarno-Hatta menduduki peringkat ke-2.

Senada dengan Top 50 International Megahubs, Bandara Soekarno-Hatta juga masuk ke dalam World’s Busiest International Air Routes. Kali ini berdasar data yang dirilis¬† routesonline.com, dimana rute Jakarta-Singapura menduduki peringkat ke-2 dunia dengan jumlah penumpang dalam satu bulan mencapai 322,488 penumpang.

Capaian-capaian tersebut di atas menandakan bahwa Bandara Soekarno-Hatta berhasil menjaga stabilitas operasionalnya yang mampu menampung pergerakan pax yang diperkirakan hingga lebih dari 60 juta penumpang di tahun 2017 ini.




Ayo baca ini juga….