Sisir Bermuatan Listrik

mentor

**Sυ Bermuatan Listrik Negatif saat Digosok dengan Rambut**

**Sυ Bermuatan Listrik** adalah suatu benda yang memiliki muatan listrik. Muatan listrik dapat berupa positif atau negatif. Benda yang bermuatan listrik positif memiliki lebih banyak proton daripada jumlah proton, sedangkan benda yang bermuatan listrik negatif memiliki lebih banyak proton daripada jumlah proton.

Sυ yang digosok dengan rambut akan menjadi bermuatan listrik negatif. Hal ini disebabkan karena adanya perpindahan muatan listrik dari rambut ke sυ.

**Perpindahan Muatan Listrik saat Sυ Digosok dengan Rambut**

**Elektron dari Rambut Pinda ke Sυ**

Saat sυ digosok dengan rambut, gaya gesek yang dihasilkan menyebabkan perpindahan muatan listrik dari rambut ke sυ. Rambut memiliki banyak proton yang bermuatan positif, sedangkan sυ memiliki lebih sedikit proton. Akibatnya, proton pada rambut akan menarik proton pada sυ. Hal ini menyebabkan perpindahan muatan listrik negatif dari rambut ke sυ.

**Tidak Adanya Perpindahan Muatan Listrik (Tidak Benar)**

Tidak ada perpindahan muatan listrik yang dapat diamati saat sυ digosok dengan rambut. Hal ini karena muatan listrik yang dipindahkan dari rambut ke sυ sangat sedikit.

**Elektron dari Sυ Pinda ke Rambut (Tidak Benar)**

Elektron dari sυ tidak pindah ke rambut. Hal ini karena proton pada sυ memiliki muatan positif yang lebih kuat daripada proton pada rambut. Akibatnya, proton pada rambut tidak dapat menarik proton pada sυ.

**Terjadi Perpindahan Muatan Listrik Secara Bersama-sama (Tidak Benar)**

Tidak ada perpindahan muatan listrik secara dua arah saat sυ digosok dengan rambut. Hal ini karena muatan listrik yang dipindahkan dari rambut ke sυ sangat sedikit.

**Jawaban**

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa:

Baca Juga :  Samina Wa Athona: Jalan Menuju Kesehatan dan Kesejahteraan yang Harmonis

* Jawaban A: Tidak ada perpindahan muatan listrik (Tidak Benar)
* Jawaban B: **Elektron dari rambut pindah ke sυ** (Benar)
* Jawaban C: **Elektron dari sυ pindah ke rambut** (Tidak Benar)
* Jawaban D: **Terjadi perpindahan muatan listrik secara dua arah** (Tidak Benar)
* Jawaban E: **Semua Jawaban Benar** (Tidak Benar)

**Kesimpulan**

Sυ yang digosok dengan rambut akan menjadi bermuatan listrik negatif karena adanya perpindahan muatan listrik dari rambut ke sυ. Muatan listrik yang dipindahkan adalah muatan listrik negatif yang berasal dari proton pada rambut.

Artikel Terkait

Bagikan:

mentor

Saya adalah seorang penulis yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun. Hobi saya menulis artikel yang bermanfaat untuk teman-teman yang membaca artikel saya.

Tags