Singapore Airlines Luncurkan Program KrisConnect




Program KrisConnect dibuat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.
Program KrisConnect dibuat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

Singapore Airlines (SIA) mengumumkan peluncuran program KrisConnect pada Rabu (24/10/2018) lalu. KrisConnect merupakan sebuah inisiatif untuk membuat informasi dan fungsionalitas platform digital SIA yang tersedia bagi para mitra.

Program KrisConnect dibuat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Platform tersebut memanfaatkan teknologi Application Program Interfaces (API) layaknya program New Distribution Capability (NDC) milik IATA.

API menawarkan berbagai fungsi kepada para mitra, termasuk membuat dan mengelola pemesanan penerbangan, memeriksa informasi status penerbangan, memberikan informasi terkait KrisFlyer, dan beberapa fungsi lainnya.

Saat ini, program tersebut sedang dalam tahap eksekusi dengan para mitra di seluruh ekosistem perjalanan yang berkomitmen untuk menggunakan konten API milik SIA. Para mitra tersebut termasuk pihak sistem distribusi global seperti Amadeus, Sabre, dan Travelsport; agen perjalanan seperti CTM dan Ctrip/Trip.com; serta agregator perjalanan seperti Google, KAYAK, Skyscanner, dan Travelfusion.

Inisiatif terbaru yang sesuai dengan program KrisConnect SIA adalah koneksi NDC dengan Skyscanner yang memungkinkan para pelanggan untuk memesan penerbangan SIA secara langsung melalui Skyscanner.

“Layanan yang dipersonalisasi dan berfokus pada para pelanggan telah lama menjadi keunggulan Singapore Airlines,” kata Senior Vice President Sales and Marketing, Mr Campbell Wilson.

API, lanjutnya, memberikan kami kesempatan untuk memperluas nilai-nilai ini di luar titik kontak tradisional kami.

“Kami senang dapat meluncurkan program KrisConnect untuk mengembangkan hubungan yang lebih dalam dengan para mitra guna meningkatkan pengalaman pelanggan SIA di platform mereka,” tutupnya.




Ayo baca ini juga….