Sepanjang Tahun 2018 AP II Layani 115 Juta Penumpang




ap ii
Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta. Kredit foto: Ery.

Angkasa Pura II (AP II) tercatat telah melayani hingga 115 juta penumpang sepanjang tahun 2018. Periode tahun sebelumnya perusahaan melayani 105 juta penumpang. Hal ini menunjukkan telah terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 9,5 persen.

Selama tahun 2018, AP II juga telah mengelola beberapa bandara baru, yakni Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan Bandara Banyuwangi Jawa Timur. Secara total, AP II telah mengelola 16 bandara di seluruh wilayah Indonesia.

Dari segi pelayanan terhadap para pengguna jasa, AP II pun menelurkan Indonesia Airport, sebuah aplikasi layanan digital yang akan membantu penumpang untuk mendapatkan informasi dengan mudah terkait dengan berbagai fasilitas yang ada di Bandara yang dikelolanya.

Selain itu, ada pula fasilitas modern seperti Self-Baggage Drop Check-In dan Mobile Assistant Check-In di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Airport Digital Lounge pun dilahirkan sebagai One-Stop Service pelayanan informasi bagi penumpang.

Menyongsong tahun 2019, AP II mengusung tema “Go Global” yang mengaplikasikan tiga strategi bisnis, yakni ‘Go Internasional, Go Digital, Go Excellence’. Hal tersebut sejalan dengan RJPP tahun 2019 yang mengedepankan ‘Global Partnership & Innovation’.

“Sejalan dengan visi perusahaan menjadi ‘The Best Smart Connected Airport Operator in Region’, Angkasa Pura II terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dari sisi hard infrastructure dan soft infrstructure melalui digital platform untuk memberikan airport digital journey experience yang mengesankan bagi para penumpang,” ungkap Presiden Direktur AP II, Muhammad Awaluddin, Senin 31/12/2018).




Ayo baca ini juga….