Sekjen Kemhan Cek Penggunaan Anggaran di AAL




Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja berkunjung ke AAL. Foto: Humas Kemhan

Untuk mengendalikan dan mengecek fisik secara langsung pelaksanaan program dan anggaran Kemhan Tahun Anggaran 2017, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja melakukan kunjungan kerja ke Akademi Angkatan Laut (AAL). Sekjen mengecek pengadaan laboratorium AAL, program pembekalan dan material, serta pekerjaan pembangunan atau renovasi sarana dan prasarana pendidikan AAL.

Sekjen mengatakan, selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Kemhan memiliki tanggung jawab untuk memastikan agar anggaran yang dikelola oleh Kemhan dapat dialokasikan dengan efektif dan efisien. “Dengan efektif dan efisien, anggaran dapat dialihkan untuk dialokasikan pada sasaran yang lebih tepat sesuai prioritas yang diinginkan,” ujar Hadiyan di AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (6/2/2018).

Menurut Sekjen, AAL sebagai lembaga pendidikan harus selalu dalam keadaan prima dan memiliki kesiapsiagaan tinggi. Tuntutan ini harus dilaksanakan agar AAL melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan optimal. “Saya berharap, pelaksanaan kegiatan dan program anggaran Kemhan yang ada di AAL sesuai dengan keinginan pengguna,” ucapnya.

Kedatangan Sekjen Kemhan di AAL didampingi oleh Karoren Setjen Kemhan, Kapusada Baranahan Kemhan dan Kapuskod Baranahan Kemhan. Rombongan Sekjen disambut oleh Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito yang didampingi Wagub AAL dan sejumlah pejabat di AAL.




Ayo baca ini juga….