Fri. Jul 19th, 2019

Saat Munas XI FASI, KSAU Minta Olahraga Dirgantara Tidak Eksklusif

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Sumber gambar: Dispenau.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI), Marsekal TNI Yuyu Sutisna minta agar olahraga dirgantara (ordirga) dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Yuyu berharap agar semua ordirga yang berada di bawah pembinaan FASI tidak bersifat eksklusif.

“FASI perlu melakukan perencanaan matang sekaligus upaya-upaya konkret melaksanakan sosialisasi dan turnamen-turnamen secara bertahap, berlanjut, dan berkesinambungan, sehingga semua lapisan masyarakat dapat terlibat,” tegas Yuyu saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) XI FASI di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (21/6/2019).

Dalam catatan FASI, keikutsertaan beberapa cabang ordirga dalam ajang PON ke-19 di Bandung tahun 2016 serta Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang, menjadi bukti FASI mampu bersaing secara positif dan sportif dengan cabang olahraga lain di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam perhelatan Asian Games ke-18, atlet-atlet paralayang FASI berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Paralayang juga masuk dalam lima besar dari tujuh cabang olahraga penyumbang medali bagi kontingen Indonesia.

Baca juga ini ya...